We are Mount Bromo Tours Travel is one of Travel Agent in Indonesia, located in Probolinggo East Java Province. We are legal company, professional and experienced more than 7 years, with strong knowledge of Indonesia travel specializing in Java Island tourism. Through this site, we try to share about our tourism objects knowledge, packages, and accomodation that provided in our company with our visitors. Hoping it usefull for your planning to visit Indonesia.
 

Gunung Bromo

Kecantikan Gunung Bromo Untuk Dunia, Gunung Bromo merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan dari luar negeri banyak yang datang ke sini. Mereka datang untuk melihat matahari terbit Bromo dan pemandangan alam yang indah dan lainnya harus menjadi terkenal di seluruh dunia.

Gunung Bromo merupakan salah satu ikon pariwisata di Provinsi Jawa Timur. Tempat ini terletak di Bromo Tengger Semeru National Park, ke Timur Kota Malang. Keindahan Gunung Bromo tidak hanya memikat wisatawan lokal, bahkan banyak yang berasal dari luar negeri yang datang hanya untuk mengabadikan momen-momen indah di gunung ini.

Gunung Bromo memiliki kawah dengan diameter sekitar 800 meter (Utara ke Selatan) dan sekitar 600 meter (Timur ke Barat). Sedangkan daerah bahayanya, dalam bentuk lingkaran dengan jari-jari 4 Km dari Pusat Kawah Bromo.

Dingin dan segar, itulah cara Anda akan merasa ketika Anda pertama kali keluar dari kendaraan Anda. Suhu di sini mencapai 10 derajat celsius, Anda harus mempersiapkan untuk pakaian musim dingin, topi, sarung tangan, kaus kaki, syal untuk mengatasi suhu dingin di Gunung Bromo. Tapi, ketika Anda lupa peralatan ini, ada banyak penjual yang pergi berkeliling dengan menawarkan persahabatan dalam bentuk topi, sarung tangan atau syal.

Perjalanan Anda ke Gunung Bromo, rasanya tidak lengkap jika tidak merasakan matahari terbit dari Penanjakan. Yup Penanjakan, ridge dengan akses langsung ke Gunung Bromo, Gunung Semeru dan Gunung Batok. Sesampainya di atas Penanjakan, ada banyak toko yang menyediakan kopi hangat atau teh dan api unggun untuk menghangatkan tubuh sambil menunggu waktu matahari terbit. Menonton matahari terbit memang acara menarik terutama bagi wisatawan asing yang berasal dari Eropa atau Amerika atau lain daerah dingin. Buktinya, banyak pelanggan rela menunggu sejak pukul 05.00 di pagi menghadap ke Timur, agar tidak kehilangan momen ini.

Selesai menyaksikan matahari terbit, pagi hari Anda dapat kembali ke Pananjakan dan Mt. Bromo. Sinar matahari dapat membuat Anda melihat pemandangan sekitar. Anda akan melewati lautan pasir yang telah mencapai 10 Km persegi. Penuh pasir dan herba kecil hanya ditumbuhi yang mengering Arid daerah.

Untuk mencapai kaki Gunung Bromo, Anda tidak dapat menggunakan kendaraan. Sebaliknya, Anda harus menyewa kuda dengan harga IDr80.000 atau setara dengan USD8, 3 atau ketika merasa kuat, Anda dapat memilih untuk pergi dengan tantangan sinar matahari bersinar, jarak jauh, dan debu dari pasir yang lembut.

Sesampainya di kaki Gunung Bromo untuk dapat melihat Mt. Kawah Bromo, Anda harus naik penerbangan tangga jumlahnya mencapai 250 anak tangga. Sesampainya di KTT Gunung Bromo, Anda dapat melihat kawah Gunung Bromo memuntahkan asap. Anda juga dapat melemparkan pandangan ke bawah, dan kemudian melihat laut pasir dengan kuil di tengah-tengah itu. Benar-benar sangat langka dan indah yang dapat Anda nikmati.

Hal-hal lain yang membuktikan keindahan Gunung Bromo sangat menarik bagi wisatawan adalah tahun 2012 ketika Gunung Bromo kembali aktif dan banyak mengeluarkan asap. Jadi banyak wisatawan asing yang datang dan menangkap momen.